enfifirever

Sulitnya Buang Sampah Pada Tempatnya

Posted on: November 20, 2013

wow

Saat saya berjalan hampir dimanapun itu, saat saya melihat ke bawah, yang saya temukan tidak lain adalah berbagai macam sampah.

Yang membawa saya ke pertanyaan, kenapa orang-orang membuang sampah sembarangan ?

Disinilah saya mulai menanyakan orang-orang, mulai dari menyanyakan orang-orang yang dikenal sampai orang yang saya lihat sendiri baru saja membuang sampah sembarangan.

Alasan yang paling banyak saya dapatkan adalah kurangnya tempat pembuangan sampah , orang-orang zaman sekarang yang sibuk dan harus tetap bergerak tidak bisa membuang waktu mereka hanya untuk mencari tempat pembuangan sampah.
Yang kedua adalah tidak kuatnya hukum yang mengatur para pembuang sampah sembarangan. Bahkan jika ada hukum yang mendenda pelanggar hinggan ratusan juta rupiah pun, jika itu tidak ditegaskan dikehidupan nyata, kita bisa mengatakan hukum itu tidak ada.
Yang ketiga adalah dampak dari membuang sampah sembarangan tidak langsung dirasakan pelaku, mungkin butuh waktu lama sampai banjir menyapu mereka.
Alasan terakhir kenapa mereka membuang sampah sembarang mungkin cukup menggelikan, karena itu mudah. Cukup lepaskan sampah itu dari tangan anda dan selesailah sudah.

Mungkin kalian berpikir kalau bungkus permen yang kalian buang sembarangan tidak akan banyak berpengaruh untuk lingkungan, tapi bayangkan kalau setiap orang yang anda lihat juga melakukan hal yang sama.

Tinggalkan Balasan

